Minggu, 26 April 2009

Benarkah perlu bakat dan pendidikan yang TINGGI untuk SUKSES?

Siapa yang pernah mendengar, bahwa sukses adalah 1% bakat dan 99% keringat? Hem, kenapa kuburan adalah tempat yang paling kaya di dunia? karena ada banyak sekali orang dengan bakat yang tidak sempat dikeluarkan sudah keburu meninggal. Jadi itulah kenapa kuburan disebut tempat yang paling kaya, karena disana ada banyak jenius dan orang berbakat yang meninggal, NAMUN, hampir semuanya tidak memaksimalkan bakat mereka selama mereka hidup.

Jadi, bakat hanya 1% saja bagi kesuksesan kita. Dan ini juga berlaku di Bisnis Online.

Jika ditanya apakah saya berbakat? saya jawab tidak, saya tidak bakat desain, saya tidak bakat membuat website, bahkan saya tidak bakat bahasa Inggris. :)

Oleh karena itu, hal yang saya tidak bakat, saya serahkan ke orang lain yang berbakat untuk menyelesaikannya untuk saya, misalnya saya menggunakan wowcover.com untuk mendesainkan website saya.

Saya belajar membuat website dari teman saya yang sangat berbakat, karena saya nggak bakat.

Menulis juga awalnya saya nggak merasa berbakat, namun saya percaya bahwa dengan melakukan yang banyak, saya akan menjadi terbiasa dan bagus, terlepas saya berbakat atau tidak, buktinya, tulisan saya bisa dimengerti dengan BAIK sekarang bukan? :)

Saya juga tidak bakat programming, oleh karena itu, saya berhenti untuk terus mencoba belajar PHP, sebagai gantinya saya membeli script jadi, yang sudah dikerjakan oleh orang yang berbakat untuk saya. Dan dengan script itulah saya membuat semua website penjualan saya. Blog ini juga menggunakan script wordpress siap pakai gratis. :)

Bahkan saya berteman dengan orang-orang yang berbakat di bidang mereka, programming, sehingga saya banyak dibantu dengan script website saya yang perlu sedikit dimodifikasi.

Di Buku ‘No Rules’ Dan S Kennedy mengatakan, bahwa dia sukses bukan karena bakat, namun karena latihan dan kerja keras dan pintar. :)

Kebanyakan orang terkaya dibidang mereka saat ini bukan karena bakat tetapi karena usaha, keringat, dan air mata. :)

Bagaimana dengan pendidikan tinggi? Hem, di No rules juga ada dibahas, Bagus jika anda sudah mempunyai pendidikan tinggi, harusnya anda bisa lebih sukses dari orang yang drop out, namun, dunia mempunyai banyak sekali orang sukses yang juga tidak lulus perguruan tinggi atau bahkan tidak lulus SMA, seperti Dan Kennedy tadi.

Namun, jika anda tidak sempat mengenyaman pendidikan tinggi, jangan minder, karena anda juga mempunyai kesempatan yang sangat BESAR untuk sukses. Karena, bukan apa yang kita kerjakan dengan pendidikan kitalah yang membuat kita sukses, namun apa yang kita pelajari setelah kita berhenti belajarlah yang membuat kita sukses.

Artinya, setelah sekolah, masih ada masa seumur hidup yang menentukan kesuksesan kita, dan kita perlu menjadi orang yang terus menerus belajar, jika tidak ingin tertinggal.

Sumber :http://kerjakeras.com/benarkah-perlu-bakat-dan-pendidikan-yang-tinggi-untuk-sukses/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar